Sejarah

Salam Tangguh untuk seluruh masyarakat yang mengunjungi website BPBD LAMPUNG TENGAH !!!

Tanggung jawab BPBD sebagai Institusi terdepan didalam penangananbencana adalah merupakan panggilan tugas yang bersifat kemanusiaan dan dilaksanakan dengan Ikhlas serta hati yang tulus.

Berbagai kegiatan BPBD Kabupaten Lampung Tengah di medan bencana, baik di dalam penanganan Bencana Banjir, Kebakaran, Puting Beliung sampai dengan penanganan konflik sosial kami sajikan dalam ruang yang terbatas ini.

Disamping kegiatan kegiatan yang sudah dilakukan, kedepan BPBD Kabupaten Lampung Tengah juga telah memprogram serangkaian kegiatan dalam Tahun Anggaran 2019, yaitu :

  1. Sosialisasi Kampung Tangguh Bencana di wilayah Kecamatan Rumbia pada Bulan April 2019.
  2. Sosialisasi Penggunaan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ) kepada pelaku usaha kecil menengah dan masyarakat di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah pada bulan Juni 2019.
  3. Simulasi/ Gladi Manajemen Penanggulangan Bencana di Kecamatan Seputih Banyak pada bulan Mei 2019.
  4. Sosialisasi Pasca Bencana di Kecamatan Bandar Surabaya pada Bulan Mei 2019.

Dukungan penuh Bupati Lampung Tengah - Bapak Loekman Djoyosoemarto - terhadap pelayanan dan tugas-tugas kebencanaan di Kabupaten Lampung Tengah merupakan niat mulia yang patut kita apresiasi serta memberikan kekuatan dan semangat pengabdian bagi seluruh jajaran BPBD didalam memeberikan pelayanan terbaikbagi seluruh masyarakat yang terdampak bencana khususnya di dlaam wilayah kabupaten Lampung Tengah, baik pada saat sekarang maupun yang akan datang.

JAYALAH BPBD……………………!!!

JAYALAH LAMPUNG TENGAH………..!!!

LANJUTKAN…………..!!! 




Visi

“ Dengan terwujudnya penanggulangan  dan penanganan bencana secara terintegrasi, terpadu, berdayaguna dan  berhasilguna dalam upaya penyelamatan jiwa, kehidupan masyarakat dan penataan lingkungan  kita wujudkan masyarakat kampung tangguh bencana ”




Misi

  1. Menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, menyeluruh dan terkoordinasi;
  2. Memberikan perlindungan  kepada masyarakat dari ancaman bencana;
  3. Mempersiapkan kampung tangguh bencana di daerah-daerah rawan bencana.